Total Pageviews

Cara memasang Flag Counter pada blog Anda

Cara memasang flag counter pada blog



Bagaimana mengetahui pegunjung blog kita, salah satu cara adalah memasag counter pengunjung .
Flag counter adalah salah satu layanan gratis yang bisa menghitung seberapa banyak pengunjung diblog kita secara detail misalnya darimana penunjung berasal berapa banyak yang membaca dipage kita.
Cara mendaftarnyapun sangat mudah dan begitu kita pasang langsung aktif tidak harus verifikasi.
Berikut ini saya tunjukkan Cara memasang flag counter pada blog :
1. Silahkan kunjungi http//FlagCounter.Com
2. Pada halaman utama flag counter ada ucapan ‘Welcome to flagcounter.com’ kemudian di bagian bawah ada kalimat ‘ Instanly create your free Plag Counter’ Silahkan ditandai atau di centang untuk membuat counter yang anda inginkan :
• Show on your site : Ada 3 pilihan – Top countries, Flag map, U.S. State tandai salah satu dengan render button disampingnya.
• Maximum flags to show : Pilih berapa Negara yang akan di tampilkan pada menu dropdown ada 1 s/d 248 negara, default nya adalah 12 negara.
• Columns of flags : Pilih 1 s/d 8 kolom default nya adalah 2 kolom.
• Label on Top of counter : Plih None, Visitor, Custom
• Setting Tampilan Warna : Background color, Text color, Border color
3. Setelah komplit anda setting sesuai selera anda kemudian klik ‘ GET YOUR FLAG COUNTER’

4. Akan muncul pertanyan ‘Would you like to register your Flag counter?’ Jika mau diteruskan silahkan masukkan alamat email anda yang valid kemudian klik ‘Continue’

5. Akan muncul Kalimat ‘HERE’S THE HTML CODE FOR YOUR FLAG COUNTER…’ Silahkan copy code html yang diberikan Flag Counter dan silahkan paste-kan di blogspot atau wordpress anda.
6. Selesai.

Dengan tutorial Cara memasang flag counter di blog spot ini semoga bisa membantu anda, Bantu saya memperbaiki atau membetulkan tulisan-tulisan yang di buat dengan komentar anda.

No comments:

Post a Comment